7 Tips Sembuhkan Sariawan Seketika

Sariawan adalah luka terbuka di selaput lendir kulit yang ada di bibir sisi dalam, pipi sisi dalam, atas mulut, serta lidah.

Waktu sariawan jika bagian ini tergigit, pasti bakal menyebabkan rasa nyeri yang mengagumkan. Tetapi janganlah cemas, terdapat banyak bahan alami yang dapat digunakan sebagai obat untuk menangani sariawan.

Waktu kamu sariawan, perbanyaklah mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan nutrisi seperti seng, asam folat, zat besi, atau vitamin B12. Nutrisi itu dapat membantumu menyingkirkan atau mengobati luka karna sariawan.

BACA JUGA, Sariawan saat puasa? Ini cara alami mengatasinya

Kondisi psikologis yang mengalami tekanan serta masalah hormonal dapat mengakibatkan sariawan. Nah, supaya kamu dapat pulih dari sariawan, kamu mesti belajar untuk mengelola stresmu.


Makan kiwi, minum juice lidah buaya, atau berkumur dengan air garam yang hangat begitu dapat mengatasi dan membantu mengobati sariawan.

Berikan bawang merah mentah atau es batu diatas luka sariawan. Cara yangh dilakukan ini  dapat mengobati sariawan dengan cepat, lho. coba buktikan ya!

Minum susu juga begitu bagus untuk membantu menyembuhkan sariawan serta memperingan rasa sakitnya.

Kamu suka makan tomat? Cobalah letakkan tomat diatas luka sariawan. Kandungan bahan alami di dalamnya dapat mengobati sariawan dengan lebih cepat.

Disamping air hangat yang digabungkan dengan garam, dan juga rendaman daun ketumbar juga dapat menyembuhkan sariawan.

Sariawan berlangsung akibat serangan virus serta mikroorganisme didalam sel mulut yang sehat. Oleh karenanya mengkonsumsi bermacam makanan yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh mesti dilakukan supaya kamu terlepas dari sariawan yang menyiksa. Mudah-mudahan tips ini bermanfaat ya!