Sariawan Saat Puasa, Ini Cara Alami Mengatasinya

Sariawan umumnya nampak apabila seorang alami kekurangan vitamin C. Walaupun bukanlah penyakit berat, tetapi menderita sekali apabila ada sariawan di bibir atau mulut Anda. Terlebih bila berlangsung waktu puasa. Nafsu makan bakal menyusut saat konsumsi hidangan mulut akan perih serta nyeri.

Untuk menangani sariawan, ada cara-cara gampang serta alami. Ditulis laman Boldsky, di bawah ini beberapa diantaranya:

Garam

Buat larutan garam dengan menggunakan air hangat, pakai untuk kumur-kumur. Garam berperan sebagai antiseptik, hingga sistem pengobatan sariawan cepat tanpa mesti menanti buka puasa dahulu.


Madu plus kunyit

Kunyit juga memiliki kandungan banyak zat antiradang, serta anti bakteri. Langkah pakainya, iris kunyit lantas berikan di luka sariawan. Anda dapat berikan sedikit madu di potongan kunyit itu, lantas berikan pada sariawan.



Jus tomat

Waktu berbuka puasa, minumlah juice tomat fresh tanpa tambahan gula. Vitamin C yang terdapat banyak di tomat yaitu obat alami untuk luka itu.


Lidah buaya

Lidah buaya juga efisien mempercepat kesembuhan sariawan. Disamping mendinginkan, ia juga merangsang perkembangan sel baru.

BACA JUGA, 5 bahan alami ini bisa sembuhkan sariawan seketika

Daun ketumbar

Ambillah daun ketumbar beberapa lembar, lantas rebus dengan satu gelas air. Pakai air itu untuk berkumur serta ulangilah sampai 3-4 kali satu hari. Ramuan untuk berkumur ini bisa menyingkirkan bakteri di mulut serta mempercepat kesembuhan.

Dengan cara-cara diatas, mudah-mudahan sariawan Anda bisa selekasnya terobati. Selamat menjalani ibadah puasa.