3 Bahan Ini Mudah Didapat untuk Atasi Sakit Gigi

Mungkin Anda slah seorang yang sempat alami sakit gigi. Umumnya hal tersebut disebabkan gigi berongga, tambalan longgar, sampai keretakan pada gigi. Nah, sesungguhnya disamping minum obat atau pergi ke dokter, ada langkah alami yang dapat dicoba untuk menyembuhkan sakit gigi.

1. Air garam


Berkumur memakai air garam merupakan langkah pertama untuk menyembuhkan sakit gigi. Langkahnya gampang kok. Larutkanlah satu sendok teh garam di air mendidih. Lantas, berkumurlah sepanjang lebih kurang 30 detik sebelumnya buang air itu dari mulut.

Air garam dapat bersihkan daerah sekitaran gigi serta menarik keluar sebagian cairan yang mengakibatkan pembengkakan.

Disamping itu, air garam dapat juga bersihkan puing-puing menyebalkan yang ada di sekitaran gigi. Untuk hasil maksimum, ulangilah perawatan ini sebanyak yang dibutuhkan.

2. Teh


Teh peppermint mempunyai rasa yang menggoda di mulut juga memiliki khasiat dapat meredakan sakit gigi. Coba untuk merebus dauh teh ini sampai mendidih. Sesudah dingin, berkumurlah dengan air ini. Nah, air kumur itu bisa ditelan, bisa juga dibuang.

Zat tannin yang terdapat di dalamnya, bisa menolong untuk meredam rasa sakit pada gigi serta kurangi pembengkakan.

3. Es


Es dapat juga menolong Anda untuk meredakan sakit gigi. Langkahnya simpel. Masukanlah es dalam kantong plastik, lantas bungkuslah dengan kain yang tidak terlalu tebal. Kemudian, tempelkanlah es yang sudah terbungkus pada sekitaran gigi yang merasa sakit.

Hal semacam ini mempunyai tujuan untuk “mematikan” saraf gigi yang merasa sakit. Sesudah saraf di jari-jari kirim tanda ‘dingin’ ke otak, mereka bisa menukar tanda rasa sakit yang datang dari gigi.

Disamping melekatkannya, Anda dapat juga sambil memijat daerah yang merasa sakit dengan jari.

Itulah 3 bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi sakit gigi. Oya jangan lupa baca juga, 5 obat sakit gigi tradisional pling ampuh.