Cara Mengatasi Penyakit Ambeien Secara Alami

Ambeien adalah pembengkakan yang terjadi pada bagian dubur berupa benjolan benjolan pembuluh darah. Ambeien yang sudah parah biasanya akan mengeluarkan darah saat buang air besar. Darah ini berasal dari benjolan yang terkena gesekan feses. Penyakit ambeien ini akan membuat sang penderitanya tidak dapat duduk dengan nyaman. Untuk mengobatinya anda dapat menggunakan cara mengatasi ambeien secara alami berikut ini :

• Menggunakan pisang klutuk

Pisang klutuk dapat anda gunakan sebagai cara mengatasi ambeien secara alami. Untuk membuat obat tersebut, caranya yaitu anda siapkan 1 buah pisang klutuk yang masih mentah. Parut pisang tadi lalu peras dan ambil airnya. Campur air pisang tadi menggunakan adas pulosari secukupnya dan gula aren sebanyak 1 potong. Anda aduk hingga merata kemudian disaring. Minum ramuan tersebut untuk satu kali.

Baca juga:
4 cara pengeobatan tradisional ambeien tanpa oprasi
Jangan spelekan ambeien, ini lho gejala awal yang harus diwaspadai

• Menggunakan tape singkong

Tape singkong merupakan makanan yang lezat. Namun selain lezat, tape singkong ini juga dapat digunakan sebagai cara mengatasi ambeien secara alami dan juga mencegahnya muncul kembali. Selain menggunakan tape singkong, cara mengatasi ambeien secara alami menggunakan tape juga dapat anda lakukan menggunakan tape ketan hitam. Cara mengatasinya juga sangat mudah. Anda hanya perlu mengonsumsi tape sebanyak 3 kali dalam sehari. Ragi yang ada di tape akan membuat pencernaan serta pembuangan menjadi sehat dan lancar.

• Menggunakan buah dan biji pare

Cara Mengatasi Penyakit Ambeien Secara Alami

Pare merupakan makanan yang memiliki rasa pahit. Namun dibalik rasa pahitnya, pare juga dapat digunakan sebagai cara mengatasi ambeien secara alami. Untuk menggunakan pare sebagai obat ambeien alami, cara membuat ramuannya yaitu dengan mencuci buah, biji dan akar pare, kemudian anda tumbuk hingga halus. Ambil air perasannya dan campur dengan minyak kelapa sebanyak 2 sendok makan. Setelah itu gunakan kapas untuk menempelkan ramuan tadi ke bagian anus, sebelum diolesi menggunakan ramuan tersebut, anda rendam bagian anus anda menggunakan air hangat terlebih dahulu. Lakukanlah secara teratur hingga ambeien yang anda derita sembuh.

• Menggunakan kecubung

Untuk cara mengatasi ambeien secara alami selanjutnya adalah dengan menggunakan kecubung. Untuk membuat obat tersebu, caranya sangat mudah. Yaitu anda cuci bagian daun atau batang kecubung, kemudian anda rebus daun atau batang kecubung tadi. Gunakan air rebusan yang hangat atau dingin untuk membersihkan bagian anus. Agar cepat sembuh, anda gunakan air rebusan tadi secara teratur.

Ambeien memang sangat mengganggu sang penderitanya, karena akan merasakan sakit saat duduk maupun saat berdiri. Kebanyakan orang yang mengalami ambeien merupakan orang yang melakukan aktivitas sehari hari lebih banyak duduk. Salah satu cara mengatasi ambeien secara alami yang wajib anda lakukan bersama dengan cara-cara di atas adalah dengan makan makanan yang mengandung banyak serat. Sehingga saat buang air besar anda tidak akan mengalami kesulitan. Banyaknya serat di dalam makanan akan membuat sistem pengeluaran menjadi lancar. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat dan membantu.