10 BUAH YANG BAIK UNTUK PENYAKIT JANTUNG

Buah Yang Baik Untuk Penyakit Jantung apa aja ya? Cekidot. Penyakit jantung adalah penyakit yang disebabkan banyak faktor, mulai dari kelainan jantung sejak lahir atau karena penyakit lain seperti tekanan darah tinggi atau hipertensi.

Untuk dapat menghindari penyakit jantung, anda dapat melakukan berbagai pencegahan, salah satunya adalah mengonsumsi buah untuk penyakit jantung. Macam buah untuk penyakit jantung sangatlah beragam, berikut beberapa contoh buah untuk penyakit jantung yang mudah anda temui :

BUAH YANG BAIK UNTUK PENYAKIT JANTUNG

1. Apel
Penyakit jantung yang disebabkan karena kolesterol tinggi dapat diobati dengan buah apel, karena buah apel mengandung fitonutrien dan pectin yang berfungsi sebagai antioksdan dan dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

2. Anggur
Buah untuk penyakit jantung selanjutnya adalah anggur, anggur mengandung senyawa yang bernama flavonoid dan resveratol yang berguna untuk meningkatkan kesehatan sel pelapis pembuluh darah.

3. Jeruk
Kandungan vitamin C dan hesperidin yang tinggi dalam buah jeruk dapat menurunkan tekanan darah tinggi, sehingga baik untuk mencegah penyakit jantung. Jeruk juga dapat meningkatkan fungsi dinding pembuluh darah.

4. Alpukat
Alpukat merupakan salah satu buah untuk penyakit jantung yang dapat mengatur ketegangan pembuluh darah arteri, dan menurunkan kadar kolesterol jahat adalah alpukat. Ini dikarenakan kandungan kalium dalam buah alpukat.

5. Strawberry
Jenis berry yang satu ini sangat cocok dikonsumsi sebagai buah untuk penyakit jantung, pasalnya strawberry mengandung kalium, vitamin C, dan magnesium yang dapat mengatur tekanan darah anda, dan berfungsi sebagai antioksidan serta dapat merileksasikan pembuluh darah arteri.

6. Kiwi
Buah dengan rasa asam yang cukup kuat ini dapat menjaga kesehatan jantung anda, kandungan vitamin C yang tinggi dalam buah kiwi berfungsi sebagai antioksidan, selain itu dengan mengonsumsi buah kiwi juga akan menambah kekuatan pembuluh darah.

7. Blewah
Buah berwarna orange yang banyak dibuat es ini juga merupakan buah untuk penyakit jantung, kandungan beta karoten, vitamin B kompleks, dan vitamin C, berguna sebagai antioksidan dan antikoagulan atau pengencer darah ini sangat membantu anda dalam mengobati penyakit jantung, selain itu blewah juga dapat mengurangi plak pada pembuluh darah sehingga mencegah terjadinya hipertensi.

8. Delima
Buah untuk penyakit jantung selanjutnya adalah delima, buah delima banyak mengandung polifenol yang bermanfaat untuk jantung, yaitu mencegah penebalan dinding pembuluh darah, menurunkan kadar kolesterol jahat dan meningkatkan kadar kolesterol baik.

9. Wortel
Buah yang banyak dicampur dalam sayur sop ini banyak mengandung beta karoten yang baik untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh, wortel juga dapat menurunkan tekanan darah tinggi.

10. Timun
Buah lain yang banyak mengandung beta karoten adalah timun, selain dapat menurunkan kadar kolesterol jahat, timun juga dapat menangkal radikal bebas.

Beberapa buah untuk penyakit jantung ini baik anda konsumsi sehari-hari dengan rutin. Anda dapat mencegah penyakit jantung dan mengobati penyakit jantung dengan buah-buahan di atas.Coba juga untuk mengatasi penyakit jantung dengan Propolis British.