CARA MENGOBATI BATU EMPEDU DENGAN APEL

Cara mengobati batu empedu dengan apel. Banyak faktor yang membuat batu empedu muncul, antara lain karena kolesterol yang tidak dapat larut di dalam tubuh maupun karena program diet yang salah.

Kebanyakan batu empedu yang dijumpai adalah batu empedu kolesterol, ini karena kolesterol tidak dapat terserap dengan baik oleh cairan empedu.

Selain dengan melakukan operasi pengangkatan batu empedu, satu satunya cara mengobati batu empedu adalah dengan menggunakan apel.

Pengobatan batu empedu menggunakan buah apel sudah lama terkenal. Ini dikarenakan di dalam buah apel mengandung banyak nutrisi antara lain Vitamin C, Vitamin B, Vitamin A, Zat besi dan kalsium.

CARA MENGOBATI BATU EMPEDU DENGAN APEL

Untuk obat batu empedu, apel yang digunakan dapat apel merah dan apel hijau. Cara mengobati batu empedu dengan menggunakan buah apel seperti berikut :

Mengonsumsi Apel

Konsumsilah buah apel selama 5 hari sebagai cara mengobati batu empedu. Dalam 5 hari itu anda mengonsumsi apel sesuai dengan selera anda sebanyak 5 buah.

Lakukan dengan rutin agar hasilnya maksimal. Ketika anda mengonsumsi buah apel sebagai pengobatan batu empedu, hindari makanan berlemak. Kulit apel memiliki peran penting dalam pengobatan batu empedu ini.

Saat anda melakukan pengobatan tersebut anda tidak boleh makan sembarangan. Dengan mengonsumsi apel membuat batu empedu menjadi lunak sehingga akan mudah untuk dikeluarkan.

Beristirahat

Setelah selama 5 hari anda mengonsumsi apel, cara mengobati batu empedu yang selanjutnya adalah dengan beristirahat pada hari ke 6. Pada hari ke enam itu juga, pada pukul 18.00 anda konsumsi air putih hangat yang telah anda campur dengan garam Inggris.

Pada pukul 20.00 anda juga mengonsumsi air hangat yang dicampur dengan garam Inggris lagi. Garam inggris ini sangat berguna karena dapat membuat pembuluh pembuluh empedu terbuka.

Ketika pukul 22.00 anda konsumsi irisan jeruk bali yang dicampur dengan minyak zaitun.

Untuk takaran campuran tersebut adalah tiga perempat gelas irisan jeruk bali dan setengah gelas minyak zaitun.

Kemudian anda beristirahatlah. Minyak zaitun yang anda konsumsi akan melumasi batu empedu, sehingga mudah keluar.

Baca juga: Cara mengatasi varises secara alami dan cepat

Mengonsumsi air hangat dicampur garam Inggris

Pada pagi harinya (hari ketujuh) anda konsumsi lagi campuran air hangat dengan garam Inggris pada pukul 06.00 dan 08.00.

Dalam cara mengobati batu empedu anda akan merasakan perut mulas, dan ingin buang air besar. Saat anda buang air besar, batu empedu akan keluar bersama dengan feses, dan batu empedu tersebut akan mengapung.

Terkadang ada orang yang mengeluarkan batu empedu sebanyak 40 hingga 50 dalam ukuran kecil. Ketika hari ketujuh ada baiknya anda jangan jauh dari toilet.

Itulah beberapa cara mengobati batu empedu dengan menggunakan buah apel yang sangat berkhasiat, sehingga baru empedu yang ada di dalam tubuh akan keluar. Selamat mencoba dan semoga informasi di atas bisa membantu mengatasi masalah anda saat ini.

Coba juga mengatasi batu empedu dengan British Propolis.