5 CARA MENGOBATI MATA SILINDER SECARA ALAMI

Bagaimana cara mengobati mata silinder secara alami, bisakah? Berikut bahansannya. Mata adalah organ tubuh yang harus dijaga dengan baik dan benar. Dengan mata anda dapat melihat seluruh keindahan dunia. Banyak sekali masalah yang dapat menyerang mata, salah satunya adalah mata silinder.

Kelainan berupa perbedaan cekungan lensa mata bagian pinggir dan tengah biasa disebut mata silinder. Penderita yang mengalami mata silinder akan melihat objek yang dilihatnya berjumlah 2.

CARA MENGOBATI MATA SILINDER SECARA ALAMI

Pada saat ini mata silinder dapat diobati. Bagi anda yang mengalami mata silinder, berikut cara mengobati mata silinder secara alami yang wajib anda ketahui :

1. Melakukan olahraga mata
Melakukan olahraga mata merupakan cara mengobati mata silinder yang paling ampuh. Untuk lebih cepat sembuh anda lakukan olahraga mata pagi dan malam saat hendak tidur.

Untuk olahraga mata anda dapat menggerakkan mata ke kiri dan ke kanan, kemudian anda buat pandangan lurus ke depan sambil anda memijit pelipis anda menggunakan jari dengan arah searah jarum jam. Lalu lakukan pijitan pelan di bagian kepala bawah.

2. Melakukan kompres pada mata
Anda dapat menggunakan air hangat sebagai cara mengobati mata silinder. Yakni dengan mengompres mata anda menggunakan air hangat. Mata anda yang tegang akan menjadi ringan dengan mengompres mata anda.

Selain itu cara mengobati mata silinder secara alami dengan mengompres mata menggunakan air hangat juga dapat mengatasi mata lelah, dan otot mata anda akan menjadi lentur lagi.

3. Melakukan operasi lasik mata
Kedokteran sudah mempunyai sendiri cara mengobati mata silinder yakni dengan melakukan operasi lasik mata. Operasi ini merupakan operasi untuk mengembalikan cekungan lensa mata menjadi normal kembali.

Karena operasi ini dilakukan oleh dokter, pastinya biaya untuk pengobatan menggunakan cara operasi lasik mata akan memerlukan biaya yang tidak sedikit.

4. Hindari kebiasaan buruk untuk mata
Untuk menunjang cara mengobati mata silinder dengan baik, anda harus menghindari kebiasaan buruk untuk mata.

Hal yang perlu dihindari adalah membaca terlalu dekat dan dengan tiduran, membaca terlalu lama, menonton TV atau komputer terlalu dekat. Usahakan agar mata anda tidak mengalami kelelahan.

5. Menjaga kebersihan mata
Dengan menjaga kebersihan mata dapat menjadi cara mengobati mata silinder. Mata yang bersih akan terhindar dari bakteri bakteri yang berbahaya untuk mata.

Untuk membersihkan mata anda dapat menggunakan kapas yang direndam di air. Cara membersihknnya mudah, anda tinggal menyeka mata anda dari sisi kiri ke sisi kanan. Gunakan kapas untuk satu kali seka, karena jika menggunakan 2 kali akan membuat kotoran pindah ke bagian mata yang lain.

Baca juga, mata Anda lelah? Cobain cara ini saja!

Jika anda mengalami mata silinder, anda dapat menggunakan cara mengobati mata silinder di atas. Mata silinder akan sangat mengganggu, karena akan membingungkan akibat terdapat 2 buah objek. Biasanya penderita mata silinder akan menggunakan kaca mata khusus mata silinder.
Demikianlah beberapa cara mengobati mata silinder, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.