FAKTOR PENYEBAB SAKIT KEPALA TERUS MENERUS

Salah satu penyakit yang paling umum dan sering terjadi pada sebagian orang adalah sakit kepala. Sakit kepala dapat pergi tanpa diobati. Karena sakit kepala dapat terjadi karena kelelahan, cara mengobatinya tentu dengan beristirahat.

Walaupun sakit kepala merupakan penyakit umum, namun jika sakit kepala terus menerus terjadi pasti akan sangat mengganggu. Untuk mengobati hal tersebut, anda harus mengetahui penyebab sakit kepala terus menerus. Sehingga anda dapat mengobati dengan tepat. Beberapa penyebab sakit kepala antara lain :

Migrain
Migrain akan menjadi penyebab sakit kepala terus menerus dan menimbulkan sakit kepala yang parah. Migrain ini akan membuat sang penderita tidak dapat beraktivitas seperti biasanya. Migrain ini menyebabkan masalah lain seperti peka terhadap cahaya, mual hingga muntah.

• Sakit kepala sinus
Sakit ini merupakan sakit yang umum dialami oleh kebanyakan orang. Dan penyebab sakit kepala terus menerus adalah peradangan yang terjadi di sinus. Ciri penyakit sinus adalah sakit kepala yang terjadi ketika anda tidur dengan posisi terlentang.

Baca juga
Penyebab sakit kepala yang perlu Anda tahu
7 cara meredakan sakit kepala tanpa perlu minum obat
9 cara alami ini ampuh atasi sakit kepala, bacalah!

• Cedera di kepala
Cedera yang terjadi di bagian kepala juga merupakan penyebab sakit kepala terus menerus. Sakit kepala yang disebabkan oleh cedera biasanya akan konstan. Selain cedera kepala, cedera yang terjadi di bagian leher juga dapat menyebabkan sakit kepala.

Stress
Salah satu penyebab sakit kepala terus menerus yang paling menonjol dan sering dialami oleh kebanyakan orang adalah stress. Stress biasanya disebabkan karena banyaknya pekerjaan, masalah pekerjaan, sering mengonsumsi obat dan alkohol, dan juga gaya hidup yang tidak sehat. Jika stress ini berlanjut, bukan hanya sakit kepala yang dialami, namun juga kesehatan yang lainnya. Sakit kepala yang terjadi akibat stress mengakibatkan sakit kepala konstan.


• Sakit kepala cluster
Sakit kepala cluster merupakan sakit kepala yang membuat rasa sakit yang sangat amat luar biasa. Belum ditemukan penyebab sakit kepala terus menerus dari penyakit sakit kepala cluster. Sakit ini biasanya menyerang saat malam hari, dan terjadi dalam waktu berjam-jam. Sakit kepala yang paling buruk menurut kedokteran adalah sakit kepala cluster. Sakit kepala ini disertai dengan mata memerah dan hidung tersumbat.

Untuk mengatasi sakit kepala terus menerus anda dapat tidur cukup, agar ketegangan menjadi ringan dan stamina kembali pulih. Dengan merendam kaki selama 20 menit dengan menggunakan air hangat dapat meringankan sakit kepala yang anda alami. Jika terdapat ketegangan di leher dan punggung, anda dapat berjalan jalan sebentar agar otot yang tegang dapat menjadi ringan.

Itulah beberapa penyebab sakit kepala terus menerus yang wajib anda perhatikan, karena sakit kepala tersebut menjadi gejala adanya suatu penyakit yang serius. Jika anda mengalami sakit kepala yang berkepanjangan periksalah ke dokter agar cepat ditangani oleh para ahli. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat.