13 OBAT TRADISIONAL PENURUN PANAS PADA ANAK

Obat tradisional penurun panas pada anak. Anak adalah segalanya untuk orang tua. Dan kesehatan anak merupakan hal penting dan hal yang paling dijaga oleh orang tua. Namun walaupun sudah dijaga kesehatannya, anak tetap mengalami gangguan kesehatan, seperti panas.

Saat anak mengalami badan panas, akan membuat sang anak rewel, dan ini membuat orang tua kebingungan. Karena umurnya yang masih sedikit, alangkah baiknya jika orang tua memberikan obat tradisional penurun panas pada anak seperti di bawah ini.


Obat tradisional ini merupakan obat alami penurun panas anak usia 1 tahun, mau 4 tahun, 5 tahun, 10 tahun, bahkan 9 bulan pun, masih dapat digunakan. Silahkan disimak.

Baca juga, obat asam urat alami dari tumbuhan dan cara membuatnya

Obat tradisional penurun panas pada anak menggunakan bawang merah

Obat tradisional penurun panas pada anak menggunakan bawang merah

Bawang merah sangat ampuh dijadikan obat alami penurun panas pada anak.

Banyak kandungan di dalam bawang merah seperti kuersetin, sikloaliin metilalin, floroglusin dan minyak atsiri yang baik bagi kesehatan tubuh si anak.

Dan semua kandungan tersebut mampu membuat panas anak menurun.

Caranya sangat mudah yakni anda hanya perlu membalurkan bawang merah yang diparut (atau diiris tipis) dan telah dicampur dengan minyak kelapa ke seluruh tubuh anak. Tunggu beberapa saat, panas akan turun.

Obat alami penurun panas untuk anak dengan kunyit

Obat alami penurun panas untuk anak dengan kunyit

Banyak sekali bumbu-bumbu dapur yang dapat anda gunakan sebagai obat tradisional penurun panas pada anak. Seperti yang disebutkan tadi di atas, bahwa bawang merah mampu mengatasi panas si anak, kunyit juga mampu mengatasi panas anak.

Kandungan di dalam kunyit seperti curcumin, zingiberen dan turmeron yang mampu menurunkan panas anak. Selain menurunkan panas anak, kunyit juga mampu menjadi antioksidan, antibakteri dan juga anti inflamasi.

Untuk menggunakan kunyit sebagai obat tradisional penurun panas anak sangat mudah, yakni anda hanya perlu mencampur air hangat setengah gelas dengan kunyit seruas jari yang telah diparut.

Ambil sarinya setelah campuran tadi menjadi dingin. Lalu minumkan pada anak, lebih manjur lagi jika sari kunyit tadi anda tambahkan madu dan sedikit perasan air jeruk nipis.

Baca juga, khasiat britis propolis Insya Allah tumpas penyakit ini

Obat penurun panas anak yang tradisional memakai temulawak

Obat penurun panas anak yang tradisional memakai temulawak

Temulawak sudah sangat terkenal akan khasiatnya sebagai obat tradisional penurun panas untuk anak.

Banyak produk obat penurun panas yang menggunakan temulawak sebagai bahan dasar obat. Ini dikarenakan di dalam temulawak mengandung banyak nutrisi seperti xanthorrhizol, germacrene dan alpha betha curcumena yang mampu menurunkan panas anak.

Kandungan-kandungan tersebut juga dapat menjadi anti inflamasi dan antibiotik.

Agar lebih aman dikonsumsi, alangkah lebih baik anda membuat sendiri ramuan tersebut, yakni dengan cara memarut 1 ruas jari temulawak kemudian anda campur dengan air sebanyak setengah gelas.

Aduk hingga merata lalu saring, ambil sarinya dan ditambah dengan madu lalu anda berikan kepada sang anak untuk diminum.

Madu yang anda campurkan tadi akan memberikan rasa manis, sehingga anak mau untuk meminum obat tersebut.

Banyaknya hasil alam yang dapat digunakan sebagai obat, alangkah lebih baik jika anda gunakan semaksimal mungkin manfaatnya. Seperti bawang merah, kunyit, dan temulawak yang mampu menjadi obat tradisional penurun panas pada anak, harus anda gunakan semaksimal mungkin.

Bahan yang didapat dari alam tidak akan memberikan efek samping yang berbahaya, apalagi jika anda mengkonsumsinya dalam jumlah cukup.

11 Cara lainnya merupakan obat tradisional penurun panas pada anak

Ada lagi nih 11 cara alami lainnya untuk membantu penyembuhan demam dan penurun panas pada Anak. Cekidot:

1. Mandikan si anak dengan air hangat

Coba mandikan si anak yang sedang sakit panas dan demam dengan menggunakan air hangat atau suam kuku (tidak terlalu panas dan tidak terlalu dingin), ini akan membantu meredakan demam pada anak. Jangan sampai memandikannya dengan air yang terasa dingin, ya. Hal ini hanya akan menyebabkan anak menggigil kedinginan. Beri garam mandi atau essential oil misalnya Lavender oil untuk menentramkan tubuh. Jika tidak mungkin memandikannya, lap saja tubuh anak dengan menggunakan handuk atau washlap basah yang hangat.

2. Pijat dengan ramuan herbal

Cara ini Insya Allah merupakan obat tradisional penurun panas pada anak. Campur minyak kayu putih dengan 2 atau 3 buah bawang merah yang telah diparut, lalu tambahkan seiris jeruk nipis. Jika minyak kayu putih begitu keras dan mungkin terlalu panas dirasakan si anak, bisa diganti dengan minyak kelapa. Jeruk nipis dapat digantikan dengan asam Jawa. Pijatlah tubuh si kecil dengan ramuan ini, terutama punggung, dada, dan perut.

3. Terapi kaus kaki

Masukkan kaki anak Anda di air panas. Lantas input sepasang kaus kaki katun ke air dingin, peras dan pakai terlebih dulu untuk tidur. Pakai sepasang kaus kaki kering yang terbuat dari wol di atas kaus kaki yang basah. Terapi ini akan membantu memperingan demam dengan menjadikan satu darah di kaki, sampai membuat lancar peredaran darah.

4. Kipas angin

Dr. Jennifer Shu dalam babycenter. com mengemukakan, kipas angin yg tidak diarahkan langsung pada anak dapat membantu turunkan suhu tubuh. Anak sebaiknya jangan sampai gunakan baju terlalu tebal. Hmm, merupakan cara unik obat tradisional penurun panas pada anak ya?

5. Kompres di dahi

Ini langkah yang paling sering dilakukan untuk menurnkan panas pada anak sejak dulu, cara ini memang paling mudah dilakukan dan efektif. Kompreslah dahi dengan handuk yang dicelupkan ke air biasa (bukan air dari kulkas, dan bukan air yang panas pula). Ingat peras handuk dengan sangat, ya, sampai handuk terasa kering (tidak banyak mengandung air)

6. Pijat dengan PepperMint Oil

PepperMint Oil bermanfaat untuk meredakan demam dan merupakan obat tradisional penurun panas pada anak. Mentol yang ada di dalam PepperMint Oil akan membuat lancar hidung yang mampat terasa terhambat selma demam. Pijatlah dada dan punggungnya dengan perlahan. PepperMint Oil akan meredakan temperatur kulit anak anda yang hangat.

7. Hindari dehidrasi, minum banyak cairan

Satu di antara efek dari demam pada anak yakni dehidrasi atau minimnya cairan tubuh. Berilah minum yang banyak. Cobalah memakan makanan yang berkuah kaldu, teh herbal misalnya teh jahe dan madu. Anda bisa pula berikan jus buah yang dibekukan untuk mendinginkan demam anak.

8. Makanan pedas

Jika anak suka dengan makanan yang pedas, beri ia sedikit makanan pedas kesukaannya. Karna sedikit makanan pedas merupakan obat tradisional penurun panas pada anak dan dapat membuatnya berkeringat dan membuat lancar peredaran darah.

9. Bangun daya tahan tubuh

Berilah makanan yang bergizi tinggi agar ketahanan tubuhnya lebih baik. Demam pada anak dapat menjadikan selera makan menurun. Jadi pastikan apa yang ia makan benar-benar bergizi. Kuah kaldu (tidak dari kaldu blok, tetapi kuah rebusan ayam/daging) yakni satu di antara contoh makanan bergizi buat dia.

10. Anak harus banyak tidur dan istirahat

Istirahat bisa menjadikan suhu tubuh mudah reda. Jika si kecil senantiasa aktif bergerak, tubuh akan lelah dan suhu tubuh justru dapat jadi bertambah. Jika ia tidak mau tidur, putarkan acara TV kesenangannya dan minta ia berbaring.

11. Cobain konsumsi produk ini, bi idznillah, Insya Allah anak Anda cepat turun panasnya

Demikianlah 3+10 cara dan obat tradisional penurun panas pada anak. Dan mungkin satu hal lagi, saya mau share sebuah produk premium alami untuk mengatasi panas demama pada anak. Namanya British Propolis.


British Propolis  OBAT TRADISIONAL PENURUN PANAS PADA ANAK

Produk ini berasal dari inggris lho! Semua orang tahu bagaimana jika Inggris mngeluarkan produk premiumnya, sehingga kualitasnya sangat mantap deh! Dan pastinya halal serta terdaftar di badan POM (POM TR).

British propolis juga bukan merupakan produk MLM (Multi Level Marketing) dengan begitu harga Propolis British berada dalam batas wajar.

Beberapa artis pun mengkonsumsi British Propolis
Beberapa artis pun mengkonsumsi British Propolis (artis lainnya)

Hasil uji laboratorium British Propolis memiliki kandungan Bio flavonoids 3-4x propolis biasa, sehingga Insya Allah memiliki khasiat yang lebih manjur. Terlebih sebagai obat penurun panas anak yang tradisional.

British Propolis aman dikonsumsi anak dan dewasa, dan tidak memiliki efek samping bila dikonsumsi dalam jangka panjang.

Berikut testimoni beberapa orang yang tlah merasakan khasiat Britis Propolis.

TESTIMONI  OBAT TRADISIONAL PENURUN PANAS PADA ANAK

TESTIMONI BRITISH PROPOLIS OBAT TRADISIONAL PENURUN PANAS PADA ANAK

TESTIMONI BRITISH PROPOLIS OBAT TRADISIONAL PENURUN PANAS PADA ANAK

TESTIMONI BRITISH PROPOLIS OBAT TRADISIONAL PENURUN PANAS PADA ANAK

TESTIMONI BRITISH PROPOLIS OBAT TRADISIONAL PENURUN PANAS PADA ANAK



Jika Anda tertarik dengan British Propolis, bermanfaat sebagai obat tradisional penurun panas pada anak Anda bisa memesannya di sini, atau langsung via WA klik di sini http://bit.ly/2w3ltvW

.
.
Tag: obat tradisional penurun panas buat anak, obat alami penurun panas anak usia 1 tahun, obat alami penurun panas untuk anak, obat penurun panas anak secara tradisional, obat penurun panas untuk anak anak, obat tradisional penurun panas untuk anak usia 1 tahun, obat penurun panas demam anak yang tradisional, obat tradisional penurun panas anak 10 tahun untuk bayi 9 bulan, anak 5 tahun, obat herbal penurun panas anak 4 tahun