f Mengenali Gejala Kanker Lambung Sejak Dini

Mengenali Gejala Kanker Lambung Sejak Dini

Kanker merupakan penyakit mematikan nomor satu di dunia. Kanker ini banyak sekali jenisnya. Salah satunya adalah kanker lambung. Kanker lambung ini sangat berbahaya karena terjadi pada bagian tubuh yang sangat sensitive yakni perut.

Mengenali Gejala Kanker Lambung Sejak Dini

Kanker lambung ini biasa disebabkan karena pola hidup yang tidak sehat, merokok, sering begadang, kelelahan, stress dan pola makan yang tidak teratur. Karena kanker lambung ini sangat mengganggu alangkah lebih baik jika anda mengetahui gejala kanker lambung.

Kanker lambung ini akan sangat mengganggu pencernaan. Gejala-gejala dari kanker lambung tersebut antara lain :

• Rasa perih pada bagian lambung
Ketika anda telat makan atau makan banyak, maka akan membuat perut terasa perih. Rasa perih ini diakibatkan karena asam amino menumpuk di lambung. Namun jika rasa perih itu terjadi dengan waktu lama dapat menandakan bahwa perih itu adalah gejala kanker lambung.

Baca juga, gejala kanker usus besar yang perlu Anda waspadai

• Berat badan yang cepat menurun
Kanker yang menyerang lambung akan membuat kinerja lambung menjadi tidak baik. Sehingga vitamin-vitamin di dalam makanan tidak dapat terserap maksimal ke dalam tubuh. Penyakit ini akan menimbulkan gejala kanker lambung berupa turunnya berat badan dengan cepat. Jika anda mengalami penurunan berat badan sedangkan anda tidak melakukan program diet, dapat menjadi indikasi bahwa terdapat kanker lambung di dalam tubuh anda.

• Rasa mual di lambung
Biasanya masyarakat akan menyepelekan rasa mual yang dia rasakan, padahal rasa mual ini dapat menjadi gejala kanker lambung. Rasa mual yang terjadi merupakan rasa alami yang dikeluarkan oleh perut karena menolak makanan karena keadaan lambung yang sedang tidak baik.

• Lambung yang mengalami peradangan
Saat rasa perih didiamkan, akan membuat gejala kanker lambung yang lebih parah yakni lambung yang meradang. Dan jika peradangan ini tidak diobati, akan membuatnya menjadi kanker lambung.

• Muntah darah
Peradangan pada lambung akan menimbulkan gejala kanker lambung berupa muntah darah. Ini karena peradangan pada lambung akan membuat luka di bagian lambung dan mengeluarkan darah. Muntah darah ini terjadi pada peradangan lambung yang sudah parah.

• Keluarnya tinja yang berwarna hitam
Keluarnya tinja yang berwarna hitam adalah gejala kanker lambung yang terakhir. Jika anda mengalami hal tersebut, sebaiknya anda langsung berobat ke dokter. Karena gejala tersebut merupakan salah satu gejala penyakit kanker lambung. Dan akan segera diobati.

Kanker lambung ini sangatlah berbahaya, karena menyerang organ pencernaan sehingga membuat tubuh anda tidak dapat menyerap vitamin dan nutrisi yang ada di dalam makanan. Dengan mengetahui gejala kanker lambung, akan membuat anda waspada.

Jika terdapat satu atau beberapa dari gejala di atas, langsung saja anda berobat ke dokter. Sehingga jika gejala tadi adalah gejala kanker lambung, akan segera diatasi oleh ahlinya.

Untuk menjaga kesehatan, terutama dari infeksi dan kanker, Anda bisa rutin mengkonsumsi propolis british.

Demikianlah beberapa gejala kanker lambung yang perlu anda waspadai. Semoga bermanfaat.