f OBAT HERBAL UNTUK SAKIT KENCING MANIS YANG AMPUH

OBAT HERBAL UNTUK SAKIT KENCING MANIS YANG AMPUH

Obat herbal untuk sakit kencing manis. Tidak sedikit ramuan serta rempah yang diklaim mempunyai manfaat untuk penurun gula darah serta berguna untuk penderita diabetes type 2 atau berisiko tinggi.

Ada beberapa studi klinis yang sudah dikerjakan dalam satu tahun lebih dan memberikan gambaran hubungan pada therapy herbal serta penambahan kontrol glukosa darah.

Berikut ini daftar tanaman yang dapat dikonsumsi untuk yang sedang sakit kencing manis (diabetes) :

1. Lidah Buaya

Lidah buaya OBAT HERBAL UNTUK SAKIT KENCING MANIS

Sebuah penelitian memprlihatkan kalau jus lidah buaya bisa menolong melakukan perbaikan kandungan glukosa darah. Kerena itu jus lidah buaya dapat berguna untuk membantu menyembuhkan kencing manis. Lidah buaya bisa turunkan lemak darah pada pasien dengan tingkat molekul abnormal atau diabetes type 2. Lidah buaya dapat juga bisa mengatasi pembengkakan serta pengobatan luka lebih cepat. Dengan begitu, lidah buaya merupakan salah satu obat tradiional untuk mengatasi kencing manis

2. Ekstrak bilberry

Bilberry OBAT HERBAL UNTUK SAKIT KENCING MANIS Diabetes

Sebuah studi juga memperlihatkan bahwa senyawa dalam bilberry, anthocyanosides, bisa tingkatkan kemampuan pembuluh darah yang mempunyai sifat perlindungan pada rusaknya retina pada seorang dengan penderita kencing manis/diabetes.

Ekstrak bilberry bisa berperan sebagai obat herbal untuk sakit diabetes, karena dapat berperan membantu menurunkan kandungan glukosa darah.

Bila memakai obat penurun gula darah yang bisa mengakibatkan hipoglikemia, Anda harus memonitor kandungan glukosa darah serta harus tetap waspada untuk meyakinkan kandungan gula darah tidaklah terlalu rendah.

3. Jahe

Jahe OBAT HERBAL UNTUK SAKIT KENCING MANIS Diabetes

Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal produk alami Planta Medica edisi Agustus 2012 ini memperlihatkan bahwa jahe bisa melakukan perbaikan kontrol gula darah periode panjang untuk beberapa orang dengan diabetes type 2.

Peneliti dari University of Sydney, Australia menemukan kalau ekstrak dari Buderim Ginger (jahe dari Australia) bisa tingkatkan pengembalian glukosa ke sel otot tanpa harus memakai insulin.

4. Paria

Paria OBAT HERBAL UNTUK SAKIT KENCING MANIS Diabetes

Buah Paria atau banyak juga yang menyebutnya dengan Pare, disamping biasa orang menjadikannya sebagai bahan makanan, paria juga sudah lama dipakai sebagai obat herbal alami untuk beragam penyakit, termsuk kencing manis (diabetes type 2).

Buah ini memiliki kandungan paling tidak tiga zat aktif dengan sifat anti diabetes, termasuk juga charantin yang sudah di konfirmasi mempunyai dampak penurunan kandungan glukosa darah.

Paria juga di ketahui memiliki kandungan lektin yang bisa mengurangi konsentrasi glukosa darah dengan bekerja pada jaringan perifer serta menghimpit nafsu makan yang setara dengan dampak insulin di otak.

5. Propolis British

Propolis adalah suatu zat resin yang dikumpulkan oleh lebah madu dari sumber tumbuhan seperti aliran getah atau tunas pohon. (wikipedia)

Propolis Briish

Bagi Anda yang sedang mencari obat herbal untuk sakit kencing manis (diabetes) bisa mencoba Propolis British.

Manfaat propolis British yang begitu mengagumkan ini dikarenakan mengandug banyak nutrisi yang bermanfaat untuk penyembuhan. Propolis memiliki kandungan semua vitamin kecuali vitamin K, mineral, 16 rantai asam amino, flavonoid, serta banyak sekali lagi zat yang lain yang berguna untuk manusia.

Propolis British bermanfaat sebagai anti virus, anti bakteri, anti jamur, anti peradangan, anti oksidan, anti kanker, anti alergi, menaikkan system imun/kebal badan, serta membantu sistem pergantian sel.

Dengan kandungan yang demikian lengkapnya, propolis dapat dipakai sebagai obat alami untuk penyakit kencing manis.

Khasiat propolis britis untuk menyembuhkan diabetes mellitus :

  1. Menolong pankreas untuk menghasilkan insulin.
  2. Menolong badan dalam menyerap insulin yang dibuat oleh pankreas.
  3. Kurangi kandungan gula darah yang terlalu berlebih pada badan.
  4. Percepat pengobatan luka luar karna diabetes.
  5. Melakukan perbaikan beberapa sel badan yang rusak.
  6. Buang toksin (detoksinasi) serta bersihkan sel sel badan dari radikal bebas seperti asap rokok, polusi, zat kimia pada makanan, dll.
  7. Menyingkirkan lemak jahat pada badan.
  8. Melindungi system metabolisme badan supaya tetaplah stabil.
  9. Membunuh virus penyebabnya diabetes type 1.
  10. Tingkatkan system imunitas.
  11. Sebagai antibiotik alami.
  12. Menetralisir dampak obat kimia pada badan.
  13. Memperlancar peredaran darah ke pankreas hingga bisa menghasilkan insulin dengan baik

Hasil riset beberapa pakar mengenai manfaat propolis untuk menyembuhkan diabetes :

  • John Diamond MD ; propolis dapat aktifkan kelenjar thymus yang berperan jadi system imunitas.
  • Dr. Fang Chu (dokter di Lien Yu Kang Hospital RRT Tiongkok) ; propolis bermanfaat untuk obat penyakit kandungan lemak tinggi dalam darah serta untuk obat penyakit jantung.
  • Hasil riset Pharmological Research th. 2005 mengatakan kalau propolis begitu ampuh untuk menolong menyembuhkan penyakit diabetes.
  • Hasil riset the Journal of Alternative and Complementary Medicine th. 2002, mengatakan kalau propolis efisien menyembuhkan luka bakar.

Tertarik dengan Britie Propolis? Anda bisa mendapatkan britis propolis di sini.