10 TIPS MUDIK LEBARAN AMAN DAN NYAMAN [HARUS TAHU]

Tips mudik lebaran aman dan nyaman ini sangat penting Anda ketahui jika ingin tenang, senang, dan menikmati mudik lebaran, baik itu selama di perjalanan ataupun ketika berada di kampung halaman.

Setiap tahun pastinya mudik ke kampung halaman menjadi sebuah tradisi yang begitu dinanti. Walaupun jalanan macet, bukanlah jadi halangan.

TIPS MUDIK LEBARAN AMAN DAN NYAMAN

Tidak jadi masalah perjalanan terasa menjadi lebih panjang dan melelahkan dari pada hari-hari umumnya.

Nah, untuk mereka yang tengah mempersiapkan untuk mudik lebaran dengan kendaraan pribadi, sebaiknya baca dulu ya tips mudik lebaran aman dan nyaman ini. Isinya simpel, terdiri dari beberapa hal apa saja yang perlu disiapkan supaya perjalanan jadi aman serta nyaman.

1. Daftar barang bawaan

Daftar barang bawaan yang harus dibawa mudik lebaran

Hal pertama yang perlu Anda buat adalah list daftar barang. Buat daftar beberapa barang yang akan Anda bawa. Kerjakanlah ini sebelum Anda mulai packing. Daftar barang bawaan juga akan meminimalisasi peluang lupa. Buat daftar diawali dari beberapa barang yang paling perlu, perlu, kurang perlu, serta tidak perlu.

2. Periksa keadaan kendaraan

Agar mudik lebaran nyaman serta aman Periksa keadaan kendaraan

Kendaraan yaitu tulang punggung perjalanan Anda. Oleh karenanya, yakinkan kendaraan Anda apakah mobil atau motor sudah benar-benar siap dipakai untuk perjalanan jauh. Disarankan untuk membawa kendaraan Anda ke bengkel resmi untuk dilakukan check secara detail.

3. Periksa peralatan kendaraan

Periksa peralatan kendaraan sebelum berangkat mudik lebaran

Tips mudik lebaran yang aman selanjutnya adalah mempersiapkan toolkit kendaraan. Yakinkan semua perlengkapan pada kendaraan Anda ada dan lengkap. Jangan pernah bila berlangsung kondisi darurat Anda tidak temukan dongkrak, obeng, tang, kunci cocok, dan sebagainya didalam kendaraan Anda.

4. Bawalah sparepart cadangan

Bawalah sparepart cadangan adalah tips untuk mudik ke kampung halaman oke

Jangan abaikan masalah yang satu ini. Kita tidak akan tahu apa yang akan terjadi dalam perjalanan panjang. Yakinkan busi, sekring, tali rem, tali kopling, ban, serta beberapa sparepart cadangan yang lain berada di dalam kendaraan Anda.


5. Kotak P3K

siapkan Kotak P3K

Check kembali kelengkapan isi kotak P3K Anda. Minyak angin, rheumason, betadine, serta obat sakit kepala dan jangan lupa, sediakan selalu propolis, karena selain bermanfaat untuk pengoatan, juga memiliki khasiat untuk stamina, dan dalam keadaan darurat lainnya. Jadi sediakan dalam kotak P3K Anda, ya. Check kembali apakah obat-obatan yang ada telah kedaluwarsa atau tidak.

6. Hiburan

Hiburan

Macet adalah hal yang akan Anda jalani dalam perjalanan mudik. Sebaiknya Anda memperhitungkan untuk membawa beberapa barang yang bisa menghibur Anda dari kebosanan. Koleksi CD, MP3 atau buku umumnya jadi rekan setia dalam perjalanan.

7. Peta

Peta adalah guide penting selama mudik perjalanan

Banyak perusahaan jasa atau institusi swasta memberikan peta jalur mudik. Cari info dimana Anda dapat memperoleh peta itu. Umumnya, peta-peta yang di buat dikhususkan untuk mudik berisi beberapa info yang diperlukan, seperti pom bensin, bengkel, posko Lebaran, serta keadaan jalan.

8. Service gratis otomotif

Service gratis otomotif

Perusahaan otomotif umumnya akan membuka posko service gratis di beberapa titik spesifik di jalur mudik. Mereka juga umumnya sediakan satu nomor darurat yang dapat dihubungi bila Anda memperoleh problem dengan kendaran Anda. Cari info di manakah posko-posko itu.

9. Baterai serta pulsa

Baterai serta pulsa

Handphone saat ini tidak dapat dilepaskan dari kehidupan kita. Yakinkan baterai serta pulsa handphone Anda dalam keadaan penuh. Jangan pernah berlangsung, dalam kondisi darurat telepon Anda tidak dapat dipakai. Bila perlu sediakan powerbank yang suah terisi daya penuh..

10. Kondisi badan yang prima

Kondisi badan yang prima

Bukan sekedar kendaraan yang butuh disediakan, tubuh Anda juga harus diperhatikan. Perjalanan panjang memerlukan keadaan tubuh yang sempurna. Yakinkan Anda dalam keadaan fit sebelum memulai perjalanan jauh. Bila mengantuk, berhentilah untuk beristirahat. Disarankan supaya Anda beristirahat empat jam sekali.

Seperti saya yang selalu mengkonsumsi propolis british, untuk menjaga staminatetap fit dan kekebalan tubuh. Dengan ijin Allah, tubuh tidak mudah sakit.

Untuk persiapan selama mudik, pastinya suplemen herbal ini perlu anda sediakan di rumah mulai dari sekarang.

Oya, kabar baiknya sekarang ada khusus propolis buat anak, lho! Jadinya sekeluarga bisa menjaga kesehatannya supaya tetap prima. Anakpun Insya Allah menjadi tidak mudah sakit.

Untuk mendapatkan propolis khusus anak, cukup klik di sini. Dan untuk mendapatkan propolis dewasa silahkan klik di sini.

Itulah 10 tips mudik lebaran aman serta nyaman yang harus diketahui. Semoga bermanfaat.

tips mudik lebaran dengan kendaraan pribadi, tips dan trik mudik lebaran, tips menjaga kesehatan saat mudik lebaran, tips perjalanan mudik lebaran