CARA ALAMI MENGATASI TELINGA TERSUMBAT KARENA FLU

Cara alami mengatasi telinga tersumbat karena flu. Sakit flu adalah sakit yang sangat umum terjadi pada setiap orang. Hampir setiap orang mengalaminya.

Sakit flu atau influenza merupakan sakit yang diderita oleh penderita karena daya tahan tubuh pada saat lemah. Jadi virus influenza masuk dengan cepat ke dalam tubuh seseorang.

Influenza atau flu merupakan penyakit yang sangat ringan tetapi dampaknya juga dapat menganggu kegiatan atau aktifitas seeorang.

Penyakit flu menyebabkan pusing atau sakit kepala, demam, badan terasa linu-linu, saluran pernafasan tersumbat bahkan juga mengakibatkan telinga tersumbat.

Telinga tersumbat akibat flu karena munculnya pembengkakan di saluran hidung dan saluran eustacius (bagian belakang lubang hidung).

Ini yang mengakibatkan peradangan. Saluran ini yang mengatur keseimbangan tekanan udara di telinga kanan dan telinga kiri dan mengalirkan cairan khusus dari telinga ke bagian belakang hidung.

Ketika mengalami pembengkakan maka secara otomatis lendir yang tebal menghalangi kerja dari saluran eustacius dan ini yang mengakibatkan rasa sakit di telinga.

Ketika seseorang yang menderita sakit flu, maka beberapa orang akan menyisikan ingus atau akan meniup hidung secara keras untuk menghilangkan rasa hidung tersumbat.

Baca juga:
Cara alami mengatasi telinga berdengung
Cara mengobati infeksi telinga dengan propolis

Ketika cara tersebut dilakukan dengan sangat keras, maka itu akan merusak saluran eustacius yang bisa menyebabkan telinga tersumbat semakin parah.

telinga yang tersumbat adalah efek dari sakit flu, tetapi jika sakit flu menghilang maka telinga tidak akan tersumbat lagi.

Cara alami mengatasi telinga tersumbat karena flu

Untuk mengatasin dan mengobati telinga tersumbat akibat pilek ada beberapa cara pengobatan alami yang bisa dilakukan di rumah.

CARA ALAMI MENGATASI TELINGA TERSUMBAT KARENA FLU

Caranya adalah siapkan sekitar satu ons kencur, kemudian parut.

Setelah itu seduh dengan air panas dan saring.

Setelah disaring berilah perasan jeruk nipis serta gula.

Aduk dan minumlah dua kali dalam sehari. Minumlah dalam keadaan hangat.

Jika flu ini tidak berkunjung sembuh, maka cara yang terbaik adalah berobat dan berkonsultasi dengan dokter.

Demikian cara alami mengatasi dan mengobati telinga yang tersumbat karena pilek atau flu, semoga bermanfaat.