CARA MENGATASI TELINGA BERDENGUNG SECARA ALAMI

Cara mengatasi telinga berdengung terus menerus secara alami. Suara berdengung atau berdenging yang terjadi di dalam telinga hampir pernah dirasakan oleh sebagian orang. Suara itu muncul dari sumber yang tidak jelas dan hanya penderita saja yang mendengarnya. Jika suara dengungan atau dengingan itu muncul terlalu sering bahkan terus menerus maka akan sangat menganggu orang tersebut.

cara mengobati telinga yang berdengung terus

Suara dengungan yang timbul bisa bermacam-macam yaitu Suara dengungan, denging, raungan, deru, mengerik, desis atau bahkan siulan. Suara yang muncul kadang tidak menganggu tetapi kadang pula sangat menganggu. Umumnya telinga berdengung terjadi pada kedua telinga.

Penyebabnya pun beragam, mulai karena liang telinga tersumbat karena adanya suara yang begitu keras, efek dari obat-obatan tertentu, dan efek dari mengkonsumsi kafein. Selain itu pengaruh dari penyakit lain seperti tekanan darah tinggi, jantung, alergi, anemia dan lain sebagainya.

Jika menderita darah tinggi,j antung, dlsb, bisa dilihat post berikut ini.

Untuk itu ada beberapa tips mengatasi telinga yang berdengung atau berdenging secara alami.

1. Mengurangi konsumsi garam.
Mengkonsumsi garam yang berlebih dapat menimbulkan telinga sering berdengung. Kurangilah asupan makanan atau camilan yang terasa asin.

2. Mengurangi kafein
Mengkonsumsi teh atau kopi yang jelas mengandung kafein secara berlebihan menjadi salah satu faktor pemicu telinga berdengung. Maka kurangilah asupan kafein untuk mengatasi telinga berdengung dan pusing.

Baca juga:
Cara menyembuhkan telinga bernanah dengan propolis
Cara mengobati telinga infeksi dengan propolis

3. Tidak mendengarkan suara yang kencang
Menggunakan headset yang lama dengan suara yang sangat keras merupakan salah satu faktor penyebab telinga berdengung. Maka dari itu, atur volume yang biasa pada waktu mendengarkan suara/musik dengan menggunakan headset. Ini salah satu cara mengatasi telinga berdengung karena suara keras.

4. Menggunakan telapak tangan
Cara lainnya untuk mengobati telinga yang berdengung terus yaitu memakai telapak tangan. Telapak tangan dapat juga membantu untuk mengatasi telinga berdengung. Caranya adalah tutuplah kedua telinga dengan kedua telapak tangan. Jari-jari tangan dipertemukan di bagian belakang kepala. Terus ulangi selama 50 detik kurang lebih sebanyak 10 kali dalam sehari.

Demikianlah 4 cara mengatasi telinga berdengung terus menerus secara alami. Mudah-mudahan bermanfaat.