Cara Alami Mengobati Sakit Mata Dengan Cepat

Cara Alami Mengobati Sakit Mata Dengan Cepat

Sakit mata biasanya terjadi karena berbagai sebab, bisa karena kerusakan syaraf mata atau karena kotoran atau bakteri yang masuk ke dalam mata.

Cara mengobati sakit mata pun beragam, tergantung dengan penyebabnya. Jika sakit mata yang anda alami dikarenakan bakteri atau virus, anda dapat mempelajari cara mengobati sakit mata dengan cepat berikut.

Cara mengatasi sakit mata dengan cepat di bawah menggunakan bahan alami yang tidak menimbulkan efek samping, bahan-bahan yang digunakan antara lain :

Timun

Timun memang sudah terkenal dapat menyegarkan mata, selain itu timun juga berkhasiat mengeluarkan kotoran yang menempel di mata anda dan membunuh bakteri pada mata anda, karena timun memiliki kandungan anti bakteri. Irisan timun yang ditempel di mata juga dapat menghilangkan gatal pada mata.

Kentang

Cara mengobati sakit mata dengan cepat selanjutnya dapat memanfaatkan irisan kentang. Kentang akan membuat mata anda menjadi lebih segar dan rileks, sehingga sakit yang anda rasakan bisa menghilang sedikit demi sedikit. Cara penggunaanya sama dengan timun yaitu dengan menempelkan irisan kentang pada mata anda.

Air mawar

Air mawar adalah bahan yang cukup efektif selanjutnya yang dapat digunakan dalam cara mengobati sakit mata dengan cepat. Cara penggunaanya adalah dengan merendam bunga mawar dalam air dan gunakan air rendaman bunga mawar tersebut untuk mengompres mata anda, dengan begitu kotoran dan bakteri yang menempel pada mata anda akan hilang. Lakukan kegiatan ini 3 kali sehari agar sakit mata anda segera sembuh.

Susu murni

Susu yang banyak mengandung kalsium dan mineral baik ini ternyata dapat digunakan dalam cara mengobati sakit mata dengan cepat. Kandungan dalam susu murni dapat mengatasi iritasi pada mata anda, cara menggunakan susu murni dalam cara mengobati sakit mata dengan cepat adalah dengan mencelupkan kapas pada susu murni dan tempelkan kapas tersebut di atas mata anda. Lakukan berulang sampai mata anda membaik.

Daun sirih

Kandungan anti bakteri dalam daun sirih juga dapat dimanfaatkan untuk mengobati sakit mata akibat bakteri yang menempel pada mata. Cara menggunakan daun sirih dalam cara mengobati sakit mata dengan cepat adalah dengan merendam daun sirih pada air panas, diamkan hingga beberapa waktu dan gunakan air rendaman daun sirih tersebut untuk mengompres mata anda.

Bawang putih

Cara mengobati sakit mata dengan cepat menggunakan bahan yang satu ini memang agak perih, namun dibalik rasa perih yang ditimbulkan bawang putih yang ditempelkan pada mata, akan membantu mengurangi sakit pada mata anda dan mampu membunuh bakteri yang ada pada mata anda.

Beberapa bahan yang digunakan dalam cara mengobati sakit mata dengan cepat di atas, terbukti aman dan efektif sehingga anda tidak perlu khawatir akan efek sampingnya.
Back to Top